Wong Keyungyun (Internet Indonesia Gratis)

Buat yang nggak familiar dengan bahasa Jawa paling hanya kenal kata "Wong " tidak dengan "Keyungyun". Keyungyun itu mabuk kepayang, tergila-gila hingga lupa daratan, cinta membabi buta. Rahwana keyungyun Dewi Sinta Apapun dia lakukan demi mendapatkannya, bahkan dengan cara buruk sekalipun. Walau Sinta bukan lagi gadis dia pun tak peduli.
Dimasa pilpres banyak orang keyungyun dengan calon presiden. Apakah hanya kepada satu pasangan calon? Tentu tidak. Hanya saja salah satu calon sepertinya lebih banyak membuat orang keyungyun. Kenapa? Itu pertanyaan yang sulit, namun penjelasan berikut akan membuat kita paham, asal anda bukan bagian dari orang keyungyun. Piisss.
Meski gendam bukan keyungyun, namun keyungyun menjadikannya seperti kena gendam. Keyungyun membutakan akal sehat, seperti kena gendam segala nasihat diabaikan dan apapun dilakukan demi menuruti apa yang dinyatakan sang pujaan.
Kenapa akal sehat seperti tak lagi nampak? Karena saat akal dipakai sebetulnya tahu jika sang pujaan tak mungkin mampu melakukannya maupun memberikannya, namun karena keyungyun maka segala nasihat dan penjelasan logis menjadi tak mempan.
Mengapa keyungyun calon presiden? Bisa saja karena berharap apa yang diimpikan akan mampu diwujudkan oleh sang pujaan. Bisa juga karena merasa direpresentasikan kejati-diriannya oleh sang pujaan.
Kalau aku yang jadi presiden maka Indonesia akan kubuat menjadi negeri yang mempunyai mobil nasional, misalnya, maka janji sang pujaan yang akan merealisasikannya bisa menjadi faktor seseorang keyungyun.
Kalau aku yang jadi presiden maka Indonesia akan kubuat menjadi negeri yang tegak di kaki sendiri tidak tergantung kekuasaan asing. Maka jika sang pujaan mendeklarasikan seperti impiannya maka seseorang bisa saja menjadi keyungyun.
Apakah kita menjadi bagian wong keyungyun?
Mudah-mudahan bukan..
Btw kalau ada calon presiden yang bersedia merealisasikan Indonesia mendapatkan layanan Internet gratis kayaknya rela deh keyungyun... Nah... kan...
(Sudah jelas ya kenapa wong keyungyun dihubungkan sama Internet Indonesia Gratis).
Selamat memilih Presiden dengan akal sehat.