Share Everything, Anything, Anytime, Anywhere


Salam,

Selamat Datang di ekowaluyo.com.
Mari berbagi apa saja di dunia maya untuk kemaslahatan bersama.

Wassalam,

Eko Waluyo

Foto Pengukuhan

Foto Pengukuhan Atas berkat rahmat Alloh SWT, pengukuhan doktor ekonomi telah dilakukan di Universitas Merdeka Malang tanggal 4 April 2007 pukul 10,00 WIB sampai selesai.

Jongasi... Jangan Sampai Kena Covid-19, Insyaa Allohu

Walau sebenarnya agak malas membicarakan Covid-19, namun lagi-lagi karena mengingat manfaat yang mungkin bisa diperoleh akhirnya ditulis juga. Bermula dari undangan p Rektor Unimus untuk teman-teman alumni haji untuk ikut pengajian beliau setiap kamis pagi dua minggu sekali, lalu mengikuti dan muncul ide menuliskannya.
Isi pengajian adalah testimoni dua pasien Covid-19 di lingkungan Muhammadiyah yang alhamdulilah bisa sembuh. Yang pertama adalah Dr. Shofa Chasani,

Penilaian Akhir Tahun Online, New Normal?

"Pah, ntar PAT Mat aku bantuin ya?"
"Gak boleh... Namanya ujian itu untuk mengukur kemampuan belajarmu"
Diam sambil terus berkutat di depan 'Classroom'.
"Pah... Bu Guru itu soalnya gak bikin sendiri tapi ambil di Internet. Kertas orek-orekannya gak kupakai ya...?"
Bapaknya yang diam sekarang.
"Kalau nilaiku 100 bagaimana Pah?"
Masih tetap diam... Mikirrr.
Ini masih belum kalau anaknya buka salah satu apps atau web apps ttg memecahkan matematika (gak usah sebut merek). Apapun soalnya, soal salah sekalipun, ada solusinya.

Berdampingan dengan Corona, ternyata itu New Normal

Sejak kemarin semua orang ribut konser amal BPIP, lembaga yang katanya ketuanya bergaji 100 juta an per bulan itu. Ternyata mereka punya kegiatan juga... Kira2 begitu ributnya, eh nggak sih mereka ribut karena katanya psbb, katanya phisical distancing kok konser. Muslim lagi cari "kodar" ini malah nyanyi2, presiden sama wapres yang kyai juga ngapain malah 'hadir'.

Digitalisasi = New Normal?

Banyak yang sudah berangan saat lepas dari Pandemi Covid-19. Orang rindu menjadi normal. Kembali sekolah, bekerja, bergaul, berolah raga dan periksa ke dokter. Ya... Periksa ke dokter pun sekarang kalau bisa dihindari. Rumah sakit ada yang membatasi hanya terima pasien gawat, yang ordinary beli obat saja....
Belum lagi rindu suasana masjid bagi para muslim. Intinya semua ingin segera berlalu.

Lord of the Broken Heart, Ambyar.

Kronologi peristiwanya
...
- Tarweh jadi
imam, jagongan
main pingpong
dng anak
sebentar,
Makan trs mak
thekluk.
Langsung
dibaws ke RS.
Harjo Lukito.
- Blm pernah
diketahui ada
riwayat sakit
jantung, krn
kondisi sll
terdeteksi
setiap 3 bln
sekali donor
darah.
Terhitung sdh
141 kali
mendonor shg
ada piagam
penghargaan
...

Sukses Corona, Ayo Indonesia!

Dunia Gonjang-ganjing. Pandemi Vitus Corona, Covid-19. Sampai saat ini ditulis, data resmi sudah 3,555338 juta terjangkit, 247.631yang tercatat dipundhut. Indonesia? 11.192 positif tercatat terjangkit dan 845 tercatat tidak terselamatkan. Menurut gugus tugas Covid-19 metode pencatatan mengikuti aturan WHO. (titik).

Tulisan ini menyorot negara-negara yang sukses mengendalikan Covid-19. Sebut saja Vietnam, Taiwan dan Korea. Negara-negara yang berbatasan langsung dengan negeri pertama terserang virus Covid-19.

Abai Basic Programming

Sebenarnya gamang mau menulis hal ini atau tidak, tapi biar jadi pembelajaran untuk para pejuang programmer agar lebih berhati-hati, akhirnya ditulis. Gamang karena sebetulnya jika seseorang bergelut di bidang komputasi pasti kenal GIGO (Gold In Gold Out, Garbage In Garbage Out), tapi kok ya masih ada yang abai. Kalaupun ini dibaca yang berkepentingan saat ini, sebetulnya memang tidak akan terlalu banyak memberikan pengaruh signifikan, karena GIGO yang terkait Gold tentu akan menghasilkan kebaikan.

Pilpres rasa Medsos

Saat tahun lalu Pilgub Jateng ternyata pemenang medsos juga pemenang pilgub. Apakah pilpres juga akan dimenangkan pemenang medsos? Bisa ya bisa tidak.

Capres Usung Program Internet Gratis, Mau?

Ternyata yang keyungyun Indonesia punya program Internet Gratis tuh penulis... :). Jadi mumpung lagi kampanye mudah-mudahan ada Capres Cawapres baca postingan ini terus dimasukkan ke program mereka kan subhnalloh alhamdulillah. Pembaca sendiri kira-kira kalau ada Capres nawarin program Internet Gratis jadi pengin milih beliau khan ya? (jawab dalam hati saja, karena memang tulisan ini monolog).

Syndicate content